-->

DAN AKU JUGA INGIN BEGITU

DAN AKU JUGA INGIN BEGITU.
aku di sudut yang hina ini
aku sedang mendengar tentangmu
tentang sebuah kerinduan sahabatmu
yang tak habis-habisnya air matanya merindukanmu, ya Rasul.
sejak aku lahir ke dunia ini
aku tak pernah melihat dirimu
aku tak mengenal wajahmu
tapi karena Islam, aku lebih banyak mendengar dan mengenalimu.
di sini,
di tanah Aceh; yang takkan pernah berpaling dari Islam
: agama yang engkau bawakan kepada kami melalui sahabat-sahabatmu dari tanah Arab
aku kan selalu mengingatmu
aku berjanji kepada rabb-ku,
jua kan terus slalu merindukanmu
sebagaimana orang-orang yang pernah berada disampingmu semasa dulu
dari peristiwa Bilal bin Rabbah memungut rindu-rindunya kepadamu
begitu terharunya diriku, ya Rasul
: dan aku juga ingin begitu
seperti Bilal sahabatmu, yang benar-benar meraih kerinduan itu.
Banda Sakti, 2 Mei 2018
----@@@----




LihatTutupKomentar